Ahok Ancam Tindak Ormas yang Razia Liar di Bulan Ramadan

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, organisasi kemasyarakatan (ormas) di Jakarta yang melakukan razia liar terhadap sejumlah hal, seperti minuman keras dan hiburan malam, di bulan Ramadan tanpa melibatkan unsur aparat pemerintah dan penegak hukum akan ditindak.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Menurut Ahok, sapaan Basuki, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Moechgiyarto telah menyampaikan komitmennya kepada pemerintah. Polisi memastikan tak akan ada ormas melakukan razia seperti tahun-tahun sebelumnya, yang kerap berujung kericuhan itu.

"Kapolda sudah jamin kalau mereka (ormas) razia, akan ditahan. Ditangkap semua," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 2 Juni 2016.

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

Ahok menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian, jika pada bulan Ramadan yang diperkirakan dimulai Senin, 6 Juni 2016, masih ditemukan ormas yang melakukan razia sepihak. 

Aspek penegakan hukum dari hal tersebut sepenuhnya wewenang Kepolisian. "Enggak ada razia-razia. Ini (penindakan) tugas polisi.”

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

(mus)

Asisten Operasional (Asops) Kapolri Inspektur Jenderal Polisi Deden Juhara

Polri Bakal Tangkap Ormas Razia Saat Ramadan

Ormas tak berwenang melakukan razia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2018