FPI: Kalau Polisi Enggak Kerja, Kita yang Kerja

Ilustrasi/Anggota Front Pembela Islam
Sumber :
  • Jay Ajang Bramena/Purwakarta

VIVA.co.id – Front Pembela Islam (FPI), mengingatkan agar pihak Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) benar-benar bekerja untuk mengawasi jam operasional tempat hiburan malam sepanjang bulan suci Ramadan hingga Idul Fitri 2016.

Suara di Kawasan Petamburan Didominasi Anies-Sandi

Ketua FPI Jakarta, Abdul Majid, mengaku tidak akan melakukan sweeping selama ramadan 2016. "Kami hanya memantau dan melaporkan hasil pemantauan ke polisi atau Satpol PP. Terutama apabila ada tempat hiburan yang nakal," kata Majid di Mapolda Metro Jaya, Selasa 31 Mei 2016.

Baca Juga:

Penghitungan di TPS FPI Diulang 5 Kali, Ahok Tetap Menang

Namun, Majid menuturkan, apabila pihaknya sudah melaporkan tempat hiburan yang melanggar dan tidak ada langkah dari Kepolisian, maka pihaknya akan mengambil langkah sendiri. "Kalau mereka (Polisi dan Satpol PP) nggak kerja, kita yang kerja, mereka ibadah saja," kata Majid.

Namun, Majid menjamin tak akan ada sweeping yang dilakukan FPI saat puasa nanti. "Nggak ada, nggak ada sweeping. Buktinya tahun lalu nggak ada sweeping, saya baru satu tahun megang dari ramadan kemarin sampai sekarang. Tetap kita serahkan kepada aparat Kepolisian."

Ahok-Djarot Unggul Sementara di Markas FPI

(mus) 

Penasihat Persaudaraan 212, Kapitra Ampera (kanan).

Alasan Rizieq FPI dan GNPF Tak Ikut Aksi 212

Murni umat Islam yang bergerak untuk penegakan hukum.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2017