Polisi: Jenazah Mahasiswa UI Terikat Tali ke Lemari

Mahasiswa Universitas Indonesia ditemukan tewas misterius
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Kepolisian belum dapat memastikan penyebab kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Kota Depok, Jawa Barat, yang ditemukan tewas dalam kondisi leher terjerat tali di rumah kos Unica, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

5 Fakta Mahasiswa UI Dibunuh oleh Seniornya Sendiri di Dalam Kostan

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Beji, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Nirwan Pohan mengatakan, dari hasil pemeriksaan lokasi ditemukannya jenazah mahasiswa Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi, bernama Franscesius Billy itu, petugas menemukan sejumlah bukti terkait kematiannya.

"Jadi pintu kamar kos ditemukan dalam kondisi terkunci dari dalam, dan jenazah korban terikat tali ke lemari, dan tidak ada barang yang hilang," kata Nirwan di lokasi, Selasa, 31 Mei 2016.

Mahasiswa UI Tewas Penuh Luka Tusuk, Jasadnya Dimasukkan Kantong Sampah

Menurut Nirwan, Billy ditemukan tewas sekitar pukul 08.15 WIB (ditulis sebelumnya 10.00 WIB), ditemukan oleh petugas kebersihan rumah kos bernama Maryati.

"Kita sedang memeriksa saksi, salah satunya orang pertama yang menemukan korban," kata Nirwan.

Teka-teki Penyebab Kematian Akseyna Tewas Mengapung di Danau UI

Ketika ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bergerak dengan posisi tengkurap leher terikat tali warna putih yang dililit ke lemari.

Selain posisinya yang tengkurap, korban terlihat mengenakan baju kaus putih dengan celana hitam. Kamarnya terlihat berantakan dan ada laptop di kasur.

Hingga saat ini, jenazah Billy masih berada di lokasi. Rencananya, petugas akan membawa jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. "Kita akan visum korban untuk memastikan penyebab kematiannya," kata Nirwan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya