Cegah Gangguan Ramadan, Polisi Sita Ratusan Ribu Petasan

Aparat Polsek Tanah Abang sita petasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Menjelang Ramadan, aparat Polsek Metro Tanah Abang menyita ratusan petasan korek api. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban umum pada bulan puasa. 

Jelang Tahun Baru, Polisi Sita 100 Kg Bahan Pembuat Petasan

"Kami mengamankan 18 bal petasan korek. Jumlah petasan sebanyak 180 ribu buah," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Tanah Abang Komisaris Polisi Mustakim, saat ditemui di kantornya, Selasa, 31 Mei 2016.

Ratusan petasan itu ditemukan di sebuah kios di kawasan Jalan Jati Bundar, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin malam, 30 Mei 2016. Penemuan tersebut didapat setelah polisi menerima laporan dari warga setempat. Petasan itu lantas dibawa ke Polsek Metro Tanah Abang.

Bahan Petasan Meledak, Satu Rumah di Sukabumi Hancur

Namun, pemilik petasan melarikan diri saat mengetahui tempatnya digeledah polisi. "Sudah dalam pengejaran kami, identitasnya sudah ada di kami," kata Mustakim.

Malam itu, petugas tak hanya merazia penjual petasan tapi juga merazia peredaran minuman keras ilegal di kawasan Tanah Abang. 

Polres Metro Sita Ribuan Petasan di Gambir dan Johor Baru 

"Hasilnya kami dapati di sebuah warung di Jalan Jati Bunder VII, ratusan bir putih ilegal. Kini barangnya juga sudah di sini (Polsek Tanah Abang)," katanya. 
 

Pabrik Mercon digerbek.

Pabrik Mercon Digerebek, Ribuan Petasan Siap Edar Diamankan

Pabrik itu Balaraja dan di tengah pemukiman warga.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2018