TUTUP
TUTUP
METRO

Operasi Polisi Belum Membuat Patuh Pengendara

Pelanggar lalu lintas jumlahnya bertambah bukannya berkurang.
Operasi Polisi Belum Membuat Patuh Pengendara
Ilustrasi/Razia kendaraan saat operasi patuh jaya. (VIVA.co.id/M. Ali Wafa)

VIVA.co.id – Operasi Patuh Jaya 2016 yang digelar kepolisian sepertinya belum mampu menekan angka kepatuhan pemilik kendaraan bermotor. Tercatat, pada operasi serentak tahun ini jumlah pelanggar mencapai 116.999 orang.

Jumlah itu terdiri dari pengendara tertilang sebanyak 107.870 orang dan pengendara yang mendapatkan teguran sebanyak 9.129 orang.

"Kenaikan tilang cukup besar, yakni 7 persen atau 7.484 buah dan kenaikan jumlah teguran sebesar 120 buah atau 1 persen dibandingkan OPJ tahun lalu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setyono, Senin 30 Mei 2016.

Tahun lalu, Operasi Patuh Jaya yang digelar Polda Metro Jaya, mendapati pelanggaran lalu lintas sebanyak 109.395 orang. Dengan angka tilang sebanyak 100.386 orang dan yang mendapatkan sanksi teguran sebanyak 9.009 orang.

Menurut Awi, kenaikan angka ketidakpatuhan pengendara kendaraan bermotor ini disebabkan oleh meningkatnya jumlah kendaraan yang beroperasi di serta tingginya aktivitas warga. "Angkanya mengalami kenaikan, kemungkinan disebabkan karena aktivitas warga dan jumlah kendaraan motor yang meningkat," ujarnya.

Diza Liane Sahputri/Jakarta

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP