Amien Rais Tak Mau DKI Dipimpin Gubernur Congkak

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, berharap, Calon Gubenur DKI Jakarta merupakan sosok yang tak merugikan masyarakat, terutama masyarakat kecil. Ia pun menegaskan, pemimpin yang kasar dan keras tak layak untuk dipilih.

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Menurut Amien, pemimpin yang keras, dan semena-mena kepada warga, terutama rakyat kecil, merupakan calon Gubernur DKI yang tak layak untuk dipilih.

"Calon Gubernur yang baik adalah yang tidak congkak, tidak menginjak-injak rakyat kecil, dan bukan yang bersifat diktator," kata Amien Rais, Senin, 30 mei 2016.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Meski Amien Rais sudah memiliki kriteria calon Gubernur DKI dari PAN. Tapi, hingga saat ini, partai berlambang matahari terbit berlatar warna biru itu, belum memiliki orang yang tepat untuk diusung di Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini PAN, masih melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai politik, untuk melakukan koalisi. Karena, PAN tidak memiliki kursi yang cukup untuk mencalonkan sendiri.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

"Yang bisa mengajukan calon sendiri hanya PDIP, lainnya kursinya belum cukup, sehingga harus berkoalisi, kami masih melakukan komunikasi politik ke parpol-parpol untuk kemungkinan koalisi," ujar Zulkifli Hasan.

zainudin amali

Golkar: Ucapan Amien Rais Hanya Berlaku untuk PAN

"Masyarakat sudah tahu lah kira-kira yang baik."

img_title
VIVA.co.id
13 September 2016