Wartawan RTV Ditemukan Membusuk di Bekasi

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • ANTARA/Irsan Mulyadi

VIVA.co.id – Seorang wartawan televisi swasta nasional, RTV ditemukan tewas dalam kondisi tubuh sudah membusuk di dalam rumah kontrakannya di Kampung Kaliabang Bahagia, Kelurahan Pejuangan, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Menurut Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas), Polres Bekasi Kota, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Evi Fatna, korban bernama Herdi Gustian, berusia 30 tahun. Jasadnya ditemukan pagi tadi, Senin, 30 Mei 2016.

Evi menuturkan, penemuan jasad Herdi, diawali kecurigaan tetangga kontrakan korban, setelah mencium bau busuk di sekitar rumah korban.

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

"Waktu mau cek ke kamar korban, pintu kamar korban tak bisa dibuka. Akhirnya, pemilik kontrakan berinisiatif mendobrak pintunya dibantu Ketua RW (rukun warga) setempat bernama Ahmad Husen," kata Evi.

Jasad Herdi ditemukan di dalam kamar mandi dalam kondisi membusuk, dan tanpa mengenakan pakaian apa-apa. "Korban sudah beberapa bulan tinggal di sana dan seorang diri," kata Evi.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas kepolisian tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Diduga kuat Herdi meninggal beberapa hari lalu. Karena sakit tumor ganas.

"Informasi dari sepupu korban, dia sudah menderita tumor sejak lama," ujar Evi.

Evi melanjutkan, kini jenazah telah dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk divisum luar. Pihak keluarga berencana akan membawa korban ke kampung halamannya di Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk segera dikebumikan.

"Pihak keluarga harus membuat surat pernyataan yang berisi penolakan untuk mengautopsi jenazah korban," kata Evi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya