BMKG: Hujan Merata di Wilayah Jabodetabek

Hujan mengguyur Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Senin, 30 Mei 2016.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Dilansir dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, diramalkan semua wilayah diguyur hujan sepanjang pagi, siang, dan malam. Namun hanya di beberapa wilayah tertentu yang hujan lebat, sedangkan yang lain hujan sedang hingga hujan ringan. Berikut ini rinciannya.

Wilayah Jakarta Pusat bakal hujan sedang pada pagi dan siang, lalu hujan ringan saat malam. Kawasan Jakarta Utara akan hujan sedang pada pagi hingga siang dan hujan ringan kala malam. Kepulauan Seribu diramalkan hujan lebat pada pagi, hujan sedang saat siang, dan hujan ringan waktu malam.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Kawasan Jakarta Selatan diprakirakan hujan sedang pada pagi dan siang, kemudian hujan ringan saat malam. Wilayah Jakarta Timur sama seperti di Jakarta Selatan, yaitu hujan sedang pada pagi dan siang, lalu hujan ringan kala malam. Jakarta Barat bakal hujan lebat saat pagi, hujan sedang kala siang, dan hujan ringan waktu siang.

Wilayah Depok di Jawa Barat diramalkan hujan sedang pada pagi dan siang, lalu hujan ringan saat malam. Kawasan Tangerang di Banten bakal hujan lebat pada pagi, hujan sedang saat siang, lalu hujan ringan kala malam.

Waspada Banjir, Pintu Air Angke Hulu Siaga 3 pada Senin Dini Hari

Kawasan Bekasi di Jawa Barat diprakirakan hujan sedang pada pagi dan siang serta hujan ringan waktu malam. Bogor akan hujan sedang pada pagi, kemudian hujan lebat waktu siang, dan kembali hujan sedang saat malam. (ase)

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin bepergian mesti waspada potensi turunnya hujan hingga siang hari.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024