Balita Telantar Pakai Infus Sudah Dijemput Keluarga

Situasi di rumah sakit
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Seorang balita yang ditemukan telantar dan masih mengenakan jarum infus di kawasan Jagakarasa, Jakarta Selatan, telah dijemput orangtuanya, Minggu, 29 Mei 2016. Saat ditemukan, balita bernama Aryo Pradana Setiawan mengenakan jersey Bayern Muenchen itu, masih mengenakan infus di bagian paha kanannya.

Bayi Kimmy Bukan Diculik, Tapi Diduga Dibawa Ibu Kandungnya

Kapolsek Jagakarsa, Komisaris Polisi Sri Bhayangkari mengatakan, anak tersebut telah dijemput Liyani, ibunya dengan sejumlah proses.

"Ada photo copy KTP, kartu keluarga, serta rekam medis dari RS Fatmawati bahwa anak tersebut masih menggunakan selang dan kantong air seni karena sedang dalam perawatan jalan," kata Sri, Minggu 29 Mei 2016.

Satpam Lihat Balita Cantik Hilang Dibawa Pembantunya

Menurut Sri, Liyani mengetahui keberadaan anaknya dari Facebook Polres Metro Jakarta Selatan. Liyani mengaku, anaknya tiba-tiba hilang saat dia akan menunggu mobil di Jalan Lenteng Agung. Aryo kemudian ditemukan oleh warga di sekitar Pasar Lenteng Agung. Bocah itu kemudian dibawa ke pos polisi dan selanjutnya dibawa ke Polsek Jagakarsa.

"Anak itu ditemukan terlantar di pertigaan Pasar Inpres, Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bocah ditemukan seorang diri dalam kondisi masih mengenakan infus," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Jagakarsa, Aiptu Khairul di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2016.

Bayi Cantik Berusia 2 Tahun Hilang Diduga Diculik Pembantu

Khairul menjelaskan, pertama kali bocah itu ditemukan seorang warga sekitar di lokasi itu. Diduga, anak itu sengaja ditinggal sang orangtua.

"Oleh petugas, bocah yang masih menggunakan selang infus sambil membawa kantung infus di tas selempangnya itu diamankan di Polsek Jagakarsa," katanya.

Bayi berusia 2 tahun bernama Kimora hilang diduga diculik

Sempat Dibawa Pembantunya, Balita Kimmy Ditemukan di Ciledug

Ibu kandung Kimmy telah datang dan mengambil anak itu.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2016