Ramadan, Tren Pelanggaran Lalu Lintas Lebih Tinggi

Polda Metro gelar Tahrib Ramadan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah, Polda Metro Jaya bekerja sama dengan BNI Syariah menyelenggarakan pawai himbauan kebaikan menjelang Ramadan. 

Nostalgia Lee Chong Wei Kenang Indahnya Suasana Ramadan

Acara ini merupakan acara jalan santai sambil menyebarkan pesan kebaikan, yang dimulai pukul 07.00 WIB, dan diikuti oleh sekitar 4.000 peserta. 

Dengan titik start di lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya, kemudian melewati arena car free day Sudirman dan akan kembali lagi ke lapangan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pemudik Jawa Tengah Diimbau Pulang Lebih Awal

Menurut Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, acara bertajuk Tarhib Ramadan Hasanah ini untuk membangun kedisiplinan masyarakat. 

Hal tersebut, menurut Budiyanto, kesadaran individual masyarakat saat ini masih sangat rendah.

SPBU Belum Cukup, Arus Balik Diimbau Tak Lewat Tol Cipali

"Jelang Ramadan pelanggaran memang cukup tinggi, ada 100 ribu lebih. Ini merupakan suatu indikasi bahwa kesadaran masyarakat mengenai disiplin masyarakat masih cukup rendah, sehingga dalam kesempatan ini dalam rangka membangun Kamseltib Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas) peran dari masyarakat sangat dibutuhkan," kata Budiyanto, Minggu, 29 Mei 2016.

Sementara itu, Direksi BNI Syariah, Imam Teguh Saptono, mengatakan acara ini juga untuk memperingati milad keenam BNI Syariah. Menurutnya, acara ini merupakan acara pawai yang menyampaikan pesan kebaikan dengan jumlah peserta terbesar di Indonesia.

"Ini sekaligus menjelang Ramadan, mereka yang mengikuti ini atau masyarakat yang mendapatkan pesan melalui pawai ini, dan pada saat mudik nanti menjadi tantangan buat Pak polisi. Setelah acara ini, ketika mudik itu pastinya harus sudah bisa tertib lalu lintas," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya