"Obama Seharusnya Belajar ke Ahok soal Kesehatan"

Ahok datangi Komisi Pemberantasan Korupsi
Sumber :
  • ANTARA/ Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menceritakan jika salah satu dokter asal Amerika Serikat menyarankan Presiden Barrack Obama agar mencontohnya. Menurut Ahok, peristiwa itu terjadi saat ia meresmikan seminar reproduksi internasional di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Ayu Thalia Tunjukan Bukti Memar Kaki Diduga Dianiaya Nicholas Sean

"Waktu itu dokter salaman sama saya, ngomong begini, ‘Obama seharusnya belajar sama kamu (Ahok) soal konsep kesehatan’," kata Ahok di kawasan Salemba, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Mei 2016.

Saat di Amerika itu, Ahok menjelaskan soal Rumah Susun (Rusun) yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, terdiri dari 1250 orang, dan dijaga satu dokter, satu bidan, serta satu perawat selama 24 jam. Kemudian, jika warga Rusun masuk Rumah Sakit (RS), Pemprov DKI Jakarta akan menanggungnya berbeda dengan Amerika.

Jawaban Tegas Ahok Soal Stop Kartu Kredit Pertamina Limit Rp30 M

Kemudian, Ahok pun memaparkan kepada dokter tersebut bahwa tahun 2017, Pemprov DKI Jakarta akan membangun Rumah Sakit Kanker dan Rumah Sakit Jantung dengan total 2.026 ranjang.

Bukan hanya itu, dia pun juga menjelaskan, kalau pihaknya pun turut pula akan membangun 500 Rusun dengan konsep berisi kolam renang, bioskop. Dia menekankan bahwa kebijakan itu sangat berguna bagi psikologis kesehatan warganya.

Ahok Mendadak Kunjungi Gibran, Ini yang Dibahas

"Banyak orang yang tidak mampu, begitu kena stadium empat, nggak bisa diobatin lalu di rumah, di rumah juga nggak makan, nggak mandi pasti doanya nggak baik. Kalau di taruh di apartemen bisa menikmati kolam renang, musik bioskop pasti doanya berubah ingin memperpanjang usianya."

(mus)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022