Tragis, Balita Berinfus Ditemukan Terlantar di Jagakarsa

Ilustrasi
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVA.co.id – Seorang anak berusia di bawah lima tahun, tanpa identitas, ditemukan terlantar tanpa orangtua di kawasan Jagakarasa, Jakarta Selatan.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Tragis, saat ditemukan, anak laki-laki yang mengenakan jersey atau baju tim sepakbola Bayern Muenchen itu, masih mengenakan infus di bagian paha kakinya.

"Anak itu ditemukan terlantar di pertigaan Pasar Inpres, Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Bocah ditemukan seorang diri dalam kondisi masih mengenakan infus," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polsek Jagakarsa, Aiptu Khairul di Jakarta, Sabtu, 28 Mei 2016.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Khairul menjelaskan, pertama kali bocah itu ditemukan seorang warga sekitar di lokasi itu. Diduga, anak itu sengaja ditinggal sang orangtua.

"Oleh petugas, bocah yang masih menggunakan selang infus sambil membawa kantung infus di tas selempangnya itu diamankan di Polsek Jagakarsa," katanya.

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Hingga saat ini, pihaknya mengaku belum berhasil mengungkap identitas bocah malang itu. "Bocahnya belum bisa ditanyai," ujar Khairul.

Lebih lanjut Khairul menambahkan, bocah malang itu kini tengah dirawat di RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan lantaran ditemukan luka di badannya. Kini, di sana, bocah itu ditemani dokter dari Puskesmas Jagakarsa dan petugas piket Polsek Jagakarsa.

"Petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan juga sudah turun. Tapi hingga saat ini kita belum menemukan keluarganya," kata dia.

Ia pun meminta, pada masyarakat yang merasa mengenal bocah itu agar segera melapor ke Polsek Jagakarsa atau mendatangi RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya