Ahok: Banyak Pasien Meninggal Gara-gara Macet di Depan RSCM

Suasana di RSCM, Jakarta.
Sumber :
  • Ist

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku mendapat laporan banyak pasien Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang meregang nyawa saat akan masuk ke pintu rumah sakit itu. Bahkan ada pula yang meninggal dunia saat masih di dalam mobil ambulans.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

"Saya dapat laporan banyak orang yang harus meninggal di depan RSCM (dalam ambulans depan RSCM)," ujar pejabat yang akrab disapa Ahok itu di Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Mei 2016.

Menurut Ahok, berdasarkan laporan yang dia terima, pasien-pasien itu meninggal dunia setelah terlambat mendapat penanganan medis. Keterlambatan bukan karena kelalaian tim medis.

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo

Tapi, akibat mobil ambulans terjebak macet di depan rumah sakit itu. Inilah yang menyebabkan pasien terlambat masuk Unit Gawat Darurat (UGD) di RSCM

"Karena macet banget. Di depan RSCM Macet. Pasien yang meninggal itu karena kemacetan yang luar biasa di depan RSCM. Jadi, belum sempat masuk RSCM sudah meninggal," kata dia.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Maka, lanjut Ahok, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan bekerjasama dengan pihak RSCM untuk membangun lajur khusus ambulans di sana. "Makanya, kita mau bikin jalan khusus untuk ambulans masuk," kata dia lagi.

(ren)

Sebuah ambulans terjebak di kemacetan jalan depan RSCM Jakarta.

Penyebab Banyak Pasien RSCM Meninggal di Jalan

Bukan karena kelalaian tim medis.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2016