Usai Mogok Massal, Mikrolet 44 Beroperasi Kembali

Dilarang Ngetem, Sopir M-44 Mogok Massal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Puluhan sopir Mikrolet M 44 rute Kampung Melayu-Karet sudah beroperasi normal kembali, Kamis, 26 Mei 2016, setelah sempat mogok kemarin. 

Sopir Bus Damri Mogok, Ini Langkah Kemenhub

Pantauan VIVA.co.id, Kamis 26 Mei 2016, sejumlah Mikrolet M 44 sudah beroperasi. Namun ada beberapa yang masih ngetem di pinggir jalan dari arah Stasiun Tebet ke Kuningan.

"Kondisi sekarang ya begini-gini saja, masih nunggu penumpang. Sebagian mobil sih sudah ada yang menarik penumpang," ujar Asep, sopir Mikrolet M44, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 26 Mei 2016.

Sopir Bus Damri Mogok, Penumpang Diminta Pakai Transportasi Lain

Seperti diketahui, angkutan kota (angkot) Mikrolet 44 mogok beroperasi, Rabu, 25 Mei 2016. Mereka sempat memblokade Jalan Abdullah Syafei, tepatnya dari seberang Terminal Kampung menuju Stasiun Tebet. Akibatnya arus lalu lintas terganggu. Para sopir mogok lantaran kesal mobil mereka sering diderek petugas.

Kepala Seksi Operasi dari Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Laura Leonika Harianja mengatakan, angkot mereka sering diderek karena banyak yang ngetem di ruas jalan sehingga menimbulkan kemacetan panjang.

Angkot se-Malang Raya 'Libur', Ribuan Penumpang Telantar

Dinas Perhubungan DKI Jakarta lantas membuat jalur khusus ngetem mikrolet M44. Jalur itu ditandai dengan garis putus-putus yang dicat warna kuning. Sejauh ini disediakan 4 ruang/jalur ngetem, di mana setiap ruang/ jalur tersebut dapat diisi 3 mikrolet.

Laporan Raudhatul Zannah, Shintaloka Pradita Sicca (Jakarta)
 

Satreskrim Polresta Denpasar menyerahkan Warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat bernama Mell Jared Brendan ke Imigrasi.

Bule yang Mengendarai Angkot di Bali Diserahkan ke Imigrasi

Satreskrim Polresta Denpasar akhirnya menyerahkan bule atau Warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat bernama Mell Jared Brendan ke Kantor Imigrasi Denpasar.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2023