Mabes Polri Usut Pemukulan Polwan Cantik di Hotel Mewah

Ilustrasi/kekerasan
Sumber :
  • inmagine

VIVA.co.id – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mendalami kasus pemukulan anggota polisi wanita (Polwan) berparas cantik, Brigadir Polisi Dua (Bripda) M, yang dilakukan perwira Kepolisian Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) BH, di sebuah hotel mewah di Jakarta.

Perwira Polisi Diduga Aniaya Polwan Cantik di Hotel

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar mengatakan, pendalaman kasus itu sangat diperlukan untuk mencari bukti, apakah tindakan AKBP BH itu, masuk ranah pidana, atau hanya pelanggaran biasa.

"Masih harus dibuktikan dari hasil pemeriksaan. Karena, kita belum mempelajari hasil pemeriksaannya," kata Boy Rafli di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu 25 Mei 2016.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Mantan Kepala Polda Banten itu menuturkan, saat ini, Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sedang memeriksa sejumlah saksi, terkait pemukulan Polwan yang bertugas di Polres Kota Bogor, Jawa Barat itu.

"Jadi, bagian kaitan pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik bisa-bisa, jika itu bisa menjadi pidana," katanya.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Seperti diketahui, AKBP BH menganiaya Bripda M pada April 2016. Pemukulan itu menyebabkan Bripda M terluka di bagian wajah. Diduga, pemukulan itu ada kaitannya dengan hubungan spesial yang terjalin antara keduanya. (asp)

Mabes Polri

Pukuli Polwan Cantik Saat Kencan, AKBP BH Batal Naik Pangkat

AKBP BH sedang promosi kenaikan pangkat jadi Kombes Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2016