Lift Macet dan Listrik Padam Ganggu Pelayanan di RSCM

Pasien RSCM tak dapat menuju lantai atas, Rabu, 25 Mei 2016.
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tak hanya menyebabkan sejumlah orang terjebak dalam lift yang macet, padamnya aliran listrik di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), juga mengganggu aktivitas pelayanan medis.

Gegara Listrik Padam, 3 Pegawai Pemkab Brebes Panik Terjebak Dalam Lift 45 Menit 

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, sejumlah aktivitas penanganan medis yang menggunakan tenaga listrik, berhenti beraktivitas. Seperti yang terlihat di poliklinik kulit dan kelamin yang berada di lantai tiga RSCM.

Tak hanya itu, pasien dan pengunjung juga tak dapat menggunakan lift untuk menuju lantai atas dan lantai bawah. Kondisi ini dikeluhkan pasien, terutama yang tak mampu berjalan. Dan menggunakan kursi roda sebagai alat transportasi di dalam rumah sakit.

Momen Menegangkan Lift Rumah Sakit Anjlok, Pasien di Kasur Terjungkal

"Lewat mana ya ke atas pakai kursi roda gini?" kata seorang keluarga pasien pengguna kursi roda, Rabu, 25 Mei 2016.

Sementara itu, Humas RSCM, Sulastin mengatakan, seluruh orang yang sempat terjebak di dalam lift, di antara lantai tiga dan lantai empat sudah dievakuasi dalam kondisi baik.

Belasan Orang Terjebat di Lift Macet, Gedung Pakuwon Tower Tetap Beroperasi Hari Ini

"Sudah dievakuasi ya," ujar Sulastin.

Memang, tak semua ruangan di RSCM terdampak padamnya aliran listrik. Karena, berdasarkan informasi yang dihimpun, ada beberapa ruangan yang memiliki aliran listrik berbeda dengan aliran listrik yang padam akibat meledaknya gardu. Salah satunya di ruangan pembelian obat atau apotik.

Laporan Diza Liane Sahputri dari Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya