Pencalonan Jenderal Sjafrie oleh Gerindra Masih Wacana

Kandidat Cagub DKI, Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin
Sumber :
  • Antara/ Benny S Butarbutar

VIVA.co.id – Persaingan menuju Pemilihan Gubernur DKI 2017 semakin memanas, terutama saat munculnya nama mantan Wakil Menteri Pertahanan, Letnan Jenderal Purnawirawan TNI, Sjafrie Sjamsuddin di bursa kandidat bakal calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra.

Ahok Ungguli Survei, Sjafrie Tak Mau Ambil Pusing

Menanggapi kemunculan nama Sjafrie, politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, menilai itu masih sebuah wacana saja. Karena menurut Fadli, hingga saat ini internal partai masih terus melakukan evaluasi dan kajian untuk menentukan siapa orang yang pantas diusung untuk melawan pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Heru Budi Hartono.

"Wacana itu ada, tapi saya kira itu kan pertimbangan masuknya dari DPP," ujar Fadli, Selasa, 24 Mei 2016.

Ditanya Kumpulkan Dukungan di Luar Batang, Sjafrie Tersenyum

Menurut Fadli, kemunculan nama Sjafrie tidak terkait apakah, dia memiliki kedekatan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto atau tidak.

"Saya kira lebih kepada keinginan dan usulan dari bawah. Sosoknya bagus, punya pengalaman dan latar belakang militer, dialog yang komunikatif, punya jaringan di Jakarta," kata Fadli.

Pilkada DKI, Sjafrie Sjamsoeddin Kunjungi Masjid Luar Batang

Seperti diketahui, saat ini, dari partai berlambang kepala burung garuda itu, mencuat tiga nama tokoh, yang sama-sama memiliki potensi maju di pesta demokrasi rakyat Jakarta. Mereka di antaranya: pengusaha muda, Sandiaga S Uno; Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra; dan yang terbaru adalah Sjafrie Sjamsudin.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sjafrie Sjamsoeddin.

Di Kampanye Akbar Prabowo, Sjafrie Sjamsoeddin Ingin Kezaliman Lenyap

Hadir sebagai umat yang tak suka dengan kezaliman, sombong, tipu daya.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2019