Ahok: Terima Kasih, Agung Podomoro

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan rasa terima kasih kepada Agung Podomoro Land. Perusahaan properti pemilik konsesi reklamasi Pulau G di Teluk Jakarta itu adalah salah satu perusahaan swasta yang menyumbangkan dana tanggung jawab sosial untuk membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta.

Alasan Apartemen di Cimanggis Lebih Kompetitif

"Kami berterimakasih kepada Agung Podomoro Land yang menyumbang," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di RPTRA Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa, 24 Mei 2015.

Selain RPTRA Karang Anyar, Ahok sekaligus meresmikan RPTRA Pintu Air. RPTRA yang letaknya juga di Kecamatan Sawah Besar itu, juga dibangun Agung Podomoro.

Presdir Agung Podomoro Land Segera Disidang

Ahok menegaskan, meski telah membangun lebih dari 40 RPTRA, pemerintah masih akan membangun ratusan RPTRA lagi. Ada sekitar 23 RPTRA yang akan dibangun dengan dana tanggung jawab sosial perusahaan swasta. Pemerintah, juga menganggarkan pembangunan untuk 200 RPTRA.

Hal itu dilakukan karena berdasarkan kajian akademik yang dilakukan perguruan tinggi yang digandeng pemerintah, idealnya, ruang terbuka untuk berkumpul warga tidak berada di setiap kelurahan. Namun, dibangun untuk mengakomodir kebutuhan setiap 2.500 warga di satu wilayah.

Izin Reklamasi Pulau G Diyakini Bakal Dicabut

"Makanya, saya menugaskan wali kota untuk berani beli tanah. Bisa di tengah kampung, di tengah masjid," ujar Ahok.

Adapun RPTRA, dibangun untuk membuat warga Jakarta bisa saling mengenal satu sama lain. Di tengah kesibukan sebagai warga ibu kota, warga Jakarta sering jarang bersosialisasi di lingkungan tempat tinggalnya sendiri.

"Kalau saling kenal, apa yang dibutuhkan sesama warga juga jadi bisa saling tahu," ujar Ahok.

Laporan: Shintaloka Sicca

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya