Sjafrie Dikabarkan Maju Pilkada DKI, Ini Reaksi Sandiaga Uno

Sandiaga Uno saat mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat.
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mantan Pangdam Jaya Letnan Jenderal TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin dikabarkan akan maju bersama Partai Gerindra sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2017. Kabarnya, Sjafrie juga sudah mulai melakukan safari politik. 

Gerindra Ragu PDIP Jadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Menanggapi hal itu, bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang juga berasal dari Gerindra menanggapi positif. "Bagus saya bilang, positif Pak Sjafrie juga mulai melakukan sosialisasi. Walaupun mungkin masih banyak teman-teman di akar rumput belum bertemu sama beliau," ujar Sandiaga usai menjalani wawancara di DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Sabtu, 21 Mei 2016.

"Ini akan bagus, proses ini supaya semua aspirasi baik akar rumput maupun tokoh-tokoh elite juga terangkum," Sandiaga menambahkan.  

Temui Surya Paloh, Didi Soekarno: Prabowo Bikin Sejuk Rakyat Indonesia

Namun, Sandiaga tetap yakin dengan posisinya saat ini. Dia merasa tidak terganggu dengan majunya Sjafrie.

"Saya percaya nanti mekanisme Gerindra akan memilih tentunya paling dekat dengan rakyat. Saya siap apa pun kemungkinannya," kata Sandiaga. 

PPP Siapkan Jabatan Baru Buat Sandiaga Uno

Jika Gerindra pada akhirnya memilih Sjafrie, Sandiaga merasa tidak masalah. "Saya akan dukung Pak Sjafrie jika memang nantinya Gerindra memilihnya," ujar Sandiaga. 

Seperti diwartakan, Sandiaga Uno menjalani fit and proper test di kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Sabtu, 21 Mei 2016. Tes itu terkait penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Indonesia Fashion Week 2024.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2024 Resmi Digelar, 300 Desainer Bakal Angkat Budaya Betawi

Indonesia Fashion Week (IFW) resmi digelar pada 27-31 Maret 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Gelaran yang menjadi incaran para pegiat industri fashion.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024