Ahok Ingin Jadikan Sungai Ciliwung Kawasan Wisata 

Sungai Ciliwung
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin menjadikan sungai di Jakarta sebagai kawasan wisata. Ia bahkan berencana melebarkan aliran sungai Ciliwung.

Ahok: Mana Suara Aktivis Lihat Ciliwung Direklamasi

Sementara mengenai usulan agar sungai dibuat sarana transportasi, pria yang akrab disapa Ahok itu tidak setuju. Menurutnya transportasi sungai tidak efisien dan tidak cepat.

"Transportasi sungai itu kalau dihitung tidak efisien, karena kalau dengan bus ada sterilisasi jalur busway, itu masih jauh lebih cepat pakai bus," kata Ahok ketika ditemui di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, 21 Mei 2016.

Katulampa Siaga 1, Waspadai Bantaran Ciliwung

Karena itulah, ia lebih condong mengembangkan kawasan wisata. Ia berencana mempercantik sekitar sungai agar bisa lebih menarik para wisatawan yang berkunjung.

"Jadi kita sebenarnya lebih condong untuk mengembangakan wisata. Nanti akan ada tebing-tebing yang baik dan segala macam. Lebih baik itu," ujar Ahok.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Diketahui Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan lahan seluas 34 hektare dari Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya, untuk melebarkan aliran sungai Ciliwung.

Dengan penambahan lahan itu, nantinya sungai Ciliwung bisa memiliki lebar 40 meter hingga 50 meter. Saat ini, lebar sungai bersejarah itu hanya mencapai 15 meter hingga 20 meter.

Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama susuri Ciliwung, Rabu, 18 Mei 2016.

Keinginan Ahok Buat Wisata Ciliwung Mulai Terwujud

Kodam Jaya merelakan lahan jadi wisata Ciliwung.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2016