UN SMP Berakhir, Polda Metro Antisipasi Kegiatan Rawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, mengatakan pihak kepolisian selalu siaga untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang mungkin berakhir rusuh atau anarkistis. 

Kurang Dana, Pelaksanaan UNBK di Palembang Belum Merata

Hal itu dikemukakan Awi terkait kemungkinan aksi para siswa usai pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP tahun 2016. Diketahui, UN untuk tingkat SMP berakhir Kamis, 12 Mei 2016.

"Hal ini sudah menjadi sasaran kegiatan rutin kami, dalam arti ada UN terakhir kami sudah perkirakan kerawanannya apa, misalnya mulai dari kebut-kebutan, pesta seks, minuman keras, corat-coret dan lain sebagainya," ujar Awi kepada wartawan, Kamis 12 Mei 2016.

Server Kemendikbud Jeblok, UNBK SMP di Jakarta Juga Molor

Dijelaskan Awi, antisipasi kegiatan-kegiatan tersebut sudah menjadi tugas anggota mulai dari reserse, lalu lintas, sabhara dan binmas.

"Semua sudah include (termasuk) di sana. Kan ada fungsi intelijen, jadi tanpa harus diketahui masyarakat kami sudah bergerak. Jadi masuk ke dalam kegiatan sasaran harian," katanya.

Server Down, UNBK di Sleman Sempat Terkendala

Awi melanjutkan, intinya pihak kepolisian selalu berjaga dalam kondisi apa pun. "Semua kami pantau. Yang intel jalan, yang seragam juga jalan. Jadi enggak harus tunggu operasi," ujar dia.
 

Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Ujian Nasional Terusik Server

UN kembali diuji. Setelah keluhan soal Matematika, kini giliran server

img_title
VIVA.co.id
24 April 2018