Empat Tenda Sumbangan Prabowo Berdiri di Luar Batang

Tenda di Luar Batang, Jakarta Utara, sumbangan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Sembilan unit tenda berwarna hijau berdiri di lokasi gusuran Pasar Ikan, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Tenda-tenda tersebut didirikan untuk menampung para warga yang digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Setelah ditelusuri, terungkap bahwa sebagian tenda besar berwarna hijau tersebut merupakan pemberian dari Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Tenda besar yang ditempati itu sumbangan Pak Prabowo," kata anggota DPR Aryo Djojohadikusumo saat menemui warga Luar Batang dan Pasar Ikan di Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu, 11 Mei 2016.

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Perwakilan warga Pasar Ikan dan Kampung Akuarium, Upi Yunita juga membenarkan hal tersebut. Menurut Upi, Prabowo memberikan bantuan empat tenda besar yang salah satunya digunakan untuk pengobatan gratis.

"Empat tenda dari Pak Prabowo diberikan dua puluh hari yang lalu. Pak Prabowo sengaja minta agar tidak bilang ke yang lain," ujar Upi.

Peta Koalisi Pilpres Pasca Deklarasi Ganjar Pranowo

Saat ini, selain untuk tempat tinggal sementara, tenda tersebut juga dijadikan sebagai musala sementara. Musala tersebut didirikan dari sebuah tenda dari LSM lain. Musala tersebut diberi nama Al Jihad

"Itu musalla kami. Dulu, sebelum dirobohkan, namanya musalla Al-Ikhlas, sekarang namanya Al Jihad," ujar Upi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya