Antrean Kendaraan di Pintu Tol Cikarang Masih Normal

Kepadatan kendaraan di Tol Cikampek
Sumber :
  • Akun TMC Polda Metro

VIVA.co.id – Kepadatan lalu lintas masih terjadi di ruas tol Cikampek-Jakarta. Kepadatan ini merupakan imbas dari puncak arus balik liburan panjang Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

INFOGRAFIK: Daftar Rest Area Tol Pulau Jawa

Sejumlah atrean kendaraan terpantau di ruas tol KM 52, disebabkan antrean masuk ke rest Area. Kepadatan juga masih terjadi di KM 42, dampak dari penanganan kecelakaan.

"Semuanya masih terpantau lancar, hanya ada antrean di gerbang tol Cikarang Utama sepanjang 500 meter. Di sana sudah dibuka 21 gerbang, itu kategori normal," kata Wakil Kepala Kops Lalu Lintas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Indrajid Indrajid di Jakarta, Minggu, 8 Mei 2016.

Minggu Malam Volume Kendaraan Mudik di Tol Cikampek Meningkat

Idrajid menuturkan, arus balik libur panjang diperkirakan akan terjadi hingga malam hari. Sebab, seluruh pegawai kantoran dan juga anak Sekolah Menegah Pertama (SMP) akan melaksanakan ujian nasional.

"Arus balik sudah mencapai 35 persen, diprediksi arus balik masih akan terus mengalir sampai malam hari ini," tuturnya.

Pantau Lalin Via Heli, Menhub: Masyarakat Jangan Lama di Rest Area

Sementara itu, Juru bicara PT Jasamarga, cabang Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto mengatakan, untuk kendaraan yang menuju GT Cikarang Utama saat ini, sudah mulai terkendali.

"Antrean di 21 gardu sudah berkurang, kini hanya ada sekitar 15 kendaraan saja," ungkap Iwan, Minggu 8 Mei 2016.

Adapun untuk volume kendaraan yang melintas di GT Cikarang Utama, kata Iwan, dari data shift 1 (06.00-14.00), jumlah kendaraan yang melintas sekitar 35.194 kendaraan.

"Jumlah itu meningkat sekitar 56 persen dari lalin normalnya, 22.500 kendaraan," jelasnya.

Untuk arah sebaliknya, diakui Iwan, volume kendaraan masih berada dibawah lalin normalnya, dan hanya melintas sebanyak 21.143 kendaraan. "Masih di bawah hari normalnya 10 persen, biasanya 23.300 kendaraan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya