Titik-titik Kemacetan di Ancol

Macet di kawasan wisata Ancol.
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Libur panjang (Long weekend) yang jatuh pada pekan ini dimanfaatkan sebagian warga Jakarta untuk liburan ke luar kota. Namun, tidak sedikti pula warga yang memilih liburan di dalam kota, atau warga daerah lain yang mengambil momentum ini untuk berlibur ke ibukota. 

Ancol Kembali Dibuka, Cuma Warga Ber-KTP DKI Jakarta yang Boleh Masuk

Hal itu terbukti dari tetap penuhnya tempat-tempat wisata di Jakarta, salah satunya Taman Impian Jaya Ancol. Yang, sejak awal libur panjang kemarin, Kamis 5 Mei 2016 terus dipadati banyak pelancong dari dalam maupun luar daerah. 

Melonjaknya jumlah pengunjung di Ancol membuat menumpuknya lalu lintas kendaraan di dalam kawasan wisata tersebut. Kemacetan pun seolah berpindah tempat dari daerah perkantornan ke daerah wisata di ibukota.

Lalu Lintas Kota Bandung ke Lembang Macet 7 Kilometer

Sekretaris Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ellen Gaby Tulangow ketika diwawancarai tvOne mengakui hal tersebut. Pihaknya mengaku telah berupaya keras untuk mengantisipasi permasalahan tersebut sehingga kenyamanan pengunjung tidak terganggu ketika berwisata. 

"Memang ada titik kemacetan yang sulit dihindari," ungkapnya, Jumat 6 Mei 2016. 

Video 'Lampu Merah Bernyanyi' di Depok

Dia menjabarkan ada beberapa titik di kawasan wisata Ancol yang terjadi kemacetan. Upaya yang dilakukan antara lain, membuka beberapa area parkir tambahan dan melakukan rekayasa lalu lintas. 

"(Kemacetan) cuma sekitar Bandar Jakarta, Atlantis, Dufan (Dunia Fantasi) dan di sekitar pantai. Itu orang keluar masuk," tambahnya. 

Dia pun berharap kenyamanan para pengunjung tidak terganggu karena hal ini. Sehingga libur panjang kali ini dapat lebih berkesan. 

Terkait jumlah petugas dia mengatakan, pihaknya melakukan penambahan pada masa liburan ini. Petugas kebersihan yang diturunkan berjumlah 300 petugas, keamanan sebanyak 200 petugas dan 150 orang penjaga pantai. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya