Libur Panjang, Pengamanan Ragunan Diperketat

Kebun Binatang Ragunan.
Sumber :
  • Irwandi - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tempat wisata Taman Margasatwa Ragunan selalu menjadi tempat liburan favorit. Bahkan setiap kali musim libur panjang, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Libur Panjang Awal Mei, Konsumsi Pertamax Cs Naik 30%

Pihak Taman Margasatwa  Ragunan pun menegaskan pengunjung tak perlu takut akan keamanan musim liburan panjang pekan ini.

Pasalnya, mereka bekerjasama dengan pihak TNI dan Polri untuk menjaga kawasan Ragunan dari tindak kriminal di hari long weekend ini.

Antrean Kendaraan di Pintu Tol Cikarang Masih Normal

"Pengamanan, kita koordinasi dengan TNI, dan Polda. Tak ketinggalan juga security kami," kata Humas Ragunan, Wahyudi Bambang P, saat ditemui di Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat,  6 Mei 2016.

Maka dari itu, pihak Ragunan meminta pengunjung tak perlu khawatir akan adanya tindak kejahatan di sana. Karena, aparat gabungan yang berjaga juga dilengkapi senjata.

Arus Balik, Tol Cikampek Akan Diberlakukan Contra Flow

"Polisi ada yang bawa senjata laras panjang, itu Standar Operasional Prosedur (SOP) mereka, tidak buat takut pengunjung kok. Itu juga merupakan cara untuk memberikan dampak psikologis bagi pelaku kriminal agar pikir-pikir mau melakukan aksi di sini (Ragunan). Alhamdullilah tidak ada laporan (kriminal) di sini (Ragunan) sejak hari pertama long weekend," jelasnya.

Meski long weekend, pihak Ragunan menegaskan kalau harga masuk ke Ragunan tidak naik, atau tetap seperti biasa. Untuk orang dewasa diharuskan membayar sebesar Rp.4000, dan anak-anak sebesar Rp.3000

"Tidak ada event-event khusus long weekend ini di sini (Ragunan). Pengunjung juga tak usah takut kalau sakit, bisa ke Posko kesehatan yang ada di gedung pusat informasi. Kalau memang harus dirujuk, kita akan rujuk ke Rumah Sakit (RS) terdekat seperti RSUD Pasar Minggu," lanjut dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya