Puncak Kunjungan di Ragunan Diprediksi Sabtu dan Minggu

Ragunan
Sumber :
  • Foe Peace Simbolon / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Meski banyak warga Jakarta yang pergi keluar kota selama periode hari libur panjang kali ini, tempat wisata di dalam kota seperti Taman Margasatwa Ragunan tetap saja ramai pengunjung.

Libur Panjang Awal Mei, Konsumsi Pertamax Cs Naik 30%

Pantauan VIVA.co.id, sejak pagi terlihat banyak pengunjung yang sudah datang ke Ragunan. Pengunjung baik yang menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum tak putus berdatangan ke tempat wisata alam tersebut.

"Hingga pukul 10.30 WIB, sudah sebanyak 11.780 pengunjung yang datang," ujar Humas Ragunan, Wahyudi Bambang P, saat ditemui di Ragunan, Jakarta, Jumat, 6 Mei 2016.

Antrean Kendaraan di Pintu Tol Cikarang Masih Normal

Dirinya memprediksi kalau jumlah pengunjung yang datang pada hari ini, tak akan seramai hari pertama liburan panjang bulan ini yang jatuh pada hari Kamis, 5 Mei 2016 kemarin.

"Kalau kemarin total 55.208 pengunjung. Bisa jadi hari ini kurang, karena setengah hari ada Solat Jumat. Diprediksi besok (Sabtu) sama Minggu yang ramai sekali, kami sudah siap-siap," kata dia.

Arus Balik, Tol Cikampek Akan Diberlakukan Contra Flow

Tapi dia memastikan, pelayanan dan fasilitas yang disuguhkan di Ragunan akan tetap diupayakan maksimal untuk menjamu pengunjung yang datang. 

"Semua loket kami siapkan semua pintu dibuka. Biasanya kan buka dua pintu saja. Utara dan Barat," tambah dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya