Ahok Ajak Warga Jakarta Pesiar ke Kantornya

Wisata Balaikota DKI Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengajak para warga agar tidak perlu meninggalkan Ibu Kota saat libur panjang akhir pekan ini. Maka, Ahok menyarankan masyarakat untuk berwisata ke kantornya, Balai Kota DKI, yang dibuka setiap Sabtu siang. Program ini akan dimulai Sabtu besok, 7 Mei 2016.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Mulai pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB, acara rutin setiap akhir pekan diselenggarakan di kompleks utama Pemerintah Provinsi DKI di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Di sana akan hadiri pemuda-pemudi duta pariwisata DKI Jakarta atau yang lebih dikenal dengan 'Abang-None'.

"Bagi yang belum memiliki rencana di akhir pekan, bisa mengunjungi #WisataBalaiKota sabtu ini bersama Abang None Jakarta. Gratis!" tulis Ahok lewat akunnya di Instagram, @basukibtp,  Jumat 6 Mei 2016.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Selain dimeriahkan para Abnon, acara, juga akan diisi berbagai kegiatan yang diselenggarakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI, antara lain festival kuliner khas Betawi, pemaparan sistem Jakarta Smart City, flashmob 'Nandak Betawi,' serta cek kesehatan, tensi, dan gula darah gratis.

Wisata Balai Kota rutin diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI sejak bulan September 2015. Pengunjung, bisa mencapai Balai Kota menggunakan bus wisata gratis yang berhenti di halte di depan Balai Kota.

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Di kompleks Balai Kota, pengunjung bisa memasuki antara lain pendopo yang merupakan tempat Gubernur DKI berkantor, ruang tamu, Balairung dan Balai Agung tempat Gubernur DKI menghadiri acara-acara yang diselenggarakan pemerintah, serta selasar dan lobi Gedung Blok G.

Di ruang tamu, pengunjung bisa berfoto di tempat di mana Gubernur DKI biasa menerima tamu resmi. Di Balairung, pengunjung bisa mengetahui berbagai perkembangan pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah seperti proyek kereta angkut massal cepat (Mass Rapid Transit/MRT), pembangunan Ruang Terbuka Hijau di bekas lokalisasi prostitusi terselubung Kalijodo, dan normalisasi Kali Ciliwung di bekas permukiman liar Kalijodo.

Di Balai Agung, pengunjung bisa menonton film Indonesia secara gratis. Di sana, Dinas Komunikasi dan Informatika DKI juga kerap melakukan sosialisasi sistem Jakarta Smart City. Sementara, di selasar dan lobi Gedung Blok G, pengunjung bisa berbelanja beragam hal mulai dari kuliner, pakaian, hingga kerajinan.

(ren)

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya