Gara-gara Obat Nyamuk Bakar, Lima Rumah Dilalap Api

Obat nyamuk bakar
Sumber :

VIVA.co.id – Diduga akibat sambaran obat nyamuk bakar di sebuah kasur, lima rumah kontrakan di Jalan Masjid Samsul Iman, RT 1/4, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, ludes dilalap api pada Kamis malam, 5 Mei 2016. Satu orang tewas akibat peristiwa ini.

Jalur Pendakian di Gunung Merbabu Ditutup

Kapolsek Sawangan, Komisaris Nurhayati, mengungkapkan diduga api berasal dari obat nyamuk yang awalnya membakar kasur di salah satu rumah tersebut.

"Ada lima rumah yang terbakar. Api dengan cepat merambat karena rumah berdekatan. Dugaan sementara karena obat nyamuk bakar yang dinyalakan dekat kasur," jelasnya, Jumat 6 Mei 2016.
          
Peristiwa ini menyebabkan salah satu penghuninya tewas di lokasi kejadian akibat terjebak dalam kobaran api. Korban diketahui bernama M. Sarif (71). Istri dan dua anaknya selamat dari kejadian ini.
        
"Anak korban sempat nekat masuk untuk menyelamatkan orang tuanya. Tapi yang berhasil diselamatkan cuma ibunya, sementara bapaknya tidak bisa tertolong. Beberapa warga dan petugas sempat berusaha namun api terlalu besar," kata Nurhayati.
         
Selain besarnya api, kondisi korban yang mengalami sakit struk dan berada di kursi roda membuat proses evakuasi sulit untuk dilakukan. Pria tua itu pun tewas dengan kondisi mengenaskan terpanggang di dalam rumah.
         
Terkait kasus ini, pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi lantaran mengaku memilih ikhlas dan akan segera memakamkan jasad korban tak jauh dari rumah duka. Api sendiri berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah sejumlah petugas pemadam kebakaran dikerahkan.

Kemarau Panjang, Angka Kebakaran di Sragen Meningkat

(ren)

Gudang motor bekas di Lingkungan Krajan, Kelurahan Boyolangu, Kecamatan Giri terbakar. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

Gudang Motor Terbakar, Kerugian Capai 500 Juta

Kebakaran diduga karena kompor pemilik rumah yang menyala

img_title
VIVA.co.id
15 September 2019