Peringati Isra Miraj, Ribuan Jemaah Padati Masjid Istiqlal

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Istiqlal.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAcoid

VIVA.co.id – Bertepatan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, ribuan jemaah Majelis Rasulullah memadati Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis malam 5 Mei 2016.

Pesan KH Nasaruddin Umar ke Masyarakat Pasca Pemilu: Jaga Persatuan dan Kesatuan

Dalam acara tersebut, sejumlah tokoh turut hadir, seperti Habib Salim bin Umar bin Hafidh (Hadramaut), Habib Nabiel Almusawa (Dewan Syuro Majelis Rasulullah, Habib Bagir bin Yahya (Dewan Guru Majelis Rasullah, M Muzammil Basyuni (Mantan Dubes Suriah), Ustad Yusuf Mansyur, Syekh Ali Jaber, serta para Duta Besar Timur Tengah.

“Selain memperingati hari besar umat Islam, momentum Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk mengajak jemaah, yang mayoritas anak muda, untuk bersatu memerangi terorisme dan radikalisme, demi menjaga keutuhan NKRI,” ujar Dewan Guru Majelis Rasulullah SAW, Habib Bagir bin Yahya.

Polisi Ungkap Temuan Usai Periksa Penyelenggara Kegiatan di TMII yang Diduga Digagas HTI

Selain itu, Dewan Syuro Majelis Rasulullah Habib Nabiel Almusawa juga menyampaikan kepada para jemaah, agar senantiasa tetap menjaga kebersihan, baik di area masjid maupun tempat lainnya.

"Masjid ini dipinjamkan. Dan Allah berfirman, Allah mencintai orang yang bertobat dan membersihkan diri. Selain itu, Nabi pun menganjurkan untuk tetap menjaga kebersihan, karena kebersihan sebagian dari iman," ucapnya.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Dari pantauan VIVA.co.id, jemaah yang mengikuti peringatan Isra Miraj tumpah ruah hingga ke halaman Masjid Istiqlal. Selain tausiah yang disampaikan para ulama, sebelumnya digelar dzikir akbar dan shalawat.

Tidak hanya jemaah Majelis Rasulullah, peringatan hari besar Islam ini juga dihadiri jemaah lainnya, mulai dari jemaah Nurul Mustafa, Majelis Adzikro hingga Front Pembela Islam.

Jemaah salat tarawih di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Tarawih Pertama Ramadhan 1445 H, Masjid Istiqlal dan Masjid Al-Azhar Dipadati Warga

Pemerintah sudah resmi menetapkan awal bulan Ramadhan 1445 H atau 2024, jatuh pada Selasa 12 Maret 2024 besok. Untuk itu, seluruh umat Muslim pada hari ini sudah Tarawih.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024