Ditinggal Liburan, Jalanan Jakarta Bisa Dipakai Ngebut

Kondisi jalan Jakarta malam Minggu saat ditinggal warga liburan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Libur akhir pekan yang dibarengi dengan dua hari libur nasional menjadikan warga Jakarta banyak yang ke luar kota. Alhasil, Jalan Protokol dan Jalan Tol Dalam Kota DKI yang biasanya macet kini menjadi lengang dan lancar. Bahkan, pengemudi kendaraan bisa ngebut, meski tak disarankan.

Libur Panjang Awal Mei, Konsumsi Pertamax Cs Naik 30%

Berdasarkan pantauan dari akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, malam ini, Kamis, 5 Mei 2015, sebagian besar Jalan Tol Dalam Kota Jakarta terpantau lancar.

Seperti yang terjadi di Tol Tomang arah Kebon Jeruk. Lalu lintas di sana terpantau lancar kedua arah. Kondisi ini juga terjadi di Tol Tebet arah Cawang dan juga Tol Senayan arah Slipi dan Bandara juga lancar.

Antrean Kendaraan di Pintu Tol Cikarang Masih Normal

Tak hanya itu, Tol Cawang arah Bogor dan Pondok Indah juga lancar. Kondisi ini berbeda dengan Rabu malam dan Kamis pagi yang terpantau macet parah.

Selain lengang dan lancarnya arus lalu lintas di ruas Tol Dalam Kota Jakarta, arus lalu lintas di beberapa jalan protokol dan arteri juga terpantau lancar.

Arus Balik, Tol Cikampek Akan Diberlakukan Contra Flow

Pantauan VIVA.co.id, di Jalan Matraman, Jakarta Timur, kondisi lalu lintas ramai lancar. Kendaraan dapat melaju dengan kecepatan sedang tanpa hambatan. Padahal daerah ini di hari kerja hampir selalu macet, terutama di jam pulang kantor.

Beberapa ruas jalan lain seperti Yos Sudarso Jakarta Utara, Jalan Pemuda Jakarta Timur, dan Perintis Kemerdekaan juga terpantau lancar.

Jalanan sepi jelang buka puasa

Cuma di Jalanan Ini yang Tak Macet Jelang Buka Puasa

Persisnya di depan Mabes Polri.

img_title
VIVA.co.id
8 Juni 2016