Seperti Ini Membeludaknya Penumpang KRL

Penumpang KRL di Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Hari pertama libur panjang empat hari ke depan, perjalanan KRL baik yang menuju Tanah Abang dan Jakarta Kota, hingga ke arah Bogor, penuh sesak. Bahkan, ratusan penumpang ini tidak bisa tertampung di dalam KRL.

Hari Pertama Puasa, Stasiun Cawang Dipadati Penumpang

Pantauan VIVA.co.id sepanjang dari Stasiun Citayam, Bogor, membeludaknya penumpang sudah terasa. Setiap pemberhentian baik di Stasiun Depok, Pondok Cina hingga Pasar Minggu, sudah dipenuhi penumpang.

Sebagian penumpang terpaksa harus menunggu KRL berikutnya, akibat KRL yang tersedia sudah penuh.

Pengguna KRL Melonjak 30 Persen Jelang Ramadan

"Sudah enggak bisa Bu, jangan naik lagi," ujar seorang perempuan, yang terhimpit dekat pintu KRL akibat berdesakan.

Kondisi ini tidak biasanya. Sebab, di hari libur kapasitas penumpang masih bisa ditampung. Apalagi, di jam-jam menjelang siang.

Ngamen Anti Korupsi Berlanjut di Stasiun Bogor

Kebanyakan mereka naik KRL untuk tujuan seperti Tanah Abang, sebagai tujuan akhir atau untuk transit ke arah Parung, atau Tangerang.

Membludaknya penumpang, juga terlihat di Stasiun Manggarai. Ratusan penumpang, yang dipenuhi oleh keluarga baik anak-anak hingga orangtua, memadati stasiun ini.

Akibatnya, rebutan antara penumpang naik dan turun tidak terelakkan. Bahkan, banyak yang memilih tidak naik, karena penuh sesak dan berhimpit-himpitan.

Di tempat tunggu Stasiun Manggarai, kepadatan juga terlihat. Termasuk, yang mengantre di mesin tiket otomatis. Situasi ini semakin diperparah akibat hujan, sehingga banyak penumpang yang memilih rehat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya