Juni, Gerindra Tetapkan Calon Gubernur DKI Penantang Ahok

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik menegaskan, partainya akan menetapkan pasangan calon gubernur DKI Jakarta untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 pada Juni 2016.

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

Menurut Taufik, saat ini Gerindra telah memiliki sosok yang bakal melawan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari jalur perseorangan. Mereka terdiri atas tiga kandidat yaitu Syafrie Syamsudin, Sandiago Uno, dan Yusril Ihza Mahendra.
 
“Sekarang tiga orang itu dalam sorotan tajam kami. Kalau tidak ada apa-apa (masalah), akhir bulan Mei ini kami sampaikan kepada DPP untuk diputuskan pada Juni,” ujar Taufik saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu, 4 Mei 2016.
 
Hingga saat ini, partainya atau pun melalui pihak koalisi akan terus melakukan komunikasi politik, sehingga menemukan pasangan yang sesuai harapan partai serta masyarakat.
 
“Logika koalisi ini kan apa yang kami bawa harus diterima dengan koalisi dan apa yang teman koalisi bawa harus diterima oleh kami. Karena itu perlu komunikasi politik,” ujarnya.
 
Tak hanya itu. Untuk mendapatkan suara yang lebih besar, Taufik menyatakan, tidak menutup kemungkinan partainya akan melakukan koalisi dengan sejumlah partai lain, termasuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PPP atau pun Golkar.

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

Sylviana Murni menyebutnya, the best one.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2016