13 Jalan Rusak di Jaktim Selesai Diperbaiki

Jalan rusak di wilayah Jakarta Timur sudah mulai berkurang. Setidaknya saat ini terdapat 13 jalan yang kondisinya pulih.

Ke-13 jalan itu adalah Jl Cawang Baru, Jl Cawang Baru Tengah, Jl Cawang Baru Utara, Jl Cipinang Besar, Jl Bangunan Barat, Jl Haji Ten, Jl Tanah Mas I, Jl Duren Sawit Raya, Jl Nusa Indah Ujung, Jl Utan Kayu, Jl Pengayoman, Jl Garuda 8, dan Jl Garuda Timur.

Selain 13 jalan tersebut, saat ini Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Timur juga tengah memperbaiki lima jalan lagi yang kondisinya sudah rusak parah. Kelimanya adalah Jl Kayu Jati, Jl Masjid Jatinegara, Jl Pondok Kopi depan Giant, Jl Inspeksi Kalimalang depan Kelurahan Cipinangmelayu, dan Jl Swakarsa IA.

"Lima jalan tersebut sedang diperbaiki. Dan saya harap bisa selesai dalam pekan ini. Sedangkan sejak periode Mei-Juni kemarin, kita sudah memperbaiki 13 jalan," kata Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Timur Muhammad Taufik, seperti dikutip situs resmi Pemerintah DKI, Rabu, 22 Juli 2009.

Kendati demikian, Taufik menegaskan, tidak seluruh jalan rusak di wilayah Jakarta Timur bisa diperbaiki tahun ini. Sebab, anggaran yang tersedia sangat terbatas. Karena itu perbaikan dilakukan berdasarkan skala prioritas.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

"Untuk tahun ini, kami mengusulkan anggaran perbaikan jalan sebesar Rp 300 miliar, namun yang disetujui hanya Rp 60 miliar. Dan semua itu masih menunggu proses lelang untuk penambalan berikutnya," paparnya. 

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024