Pemprov DKI Ingin Lanjutkan Cita-cita Tutty Alawiyah

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, menyatakan siap bersinergi dengan lembaga pendidikan As-Syafi'iyah milik mendiang pendakwah kondang Tutty Alawiyah. Ini jika keluarga almarhumah memberi restu.

Tutty Alawiyah

Djarot mengatakan, sinergi antara Pemprov DKI dan As-Syafi'iyah, bertujuan untuk melanjutkan cita-cita mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan itu di dunia pendidikan.

"Untuk lanjutkan cita-cita almarhum beri yang terbaik bagi masyarakat DKI, warisan beliau, lembaga pendidikan milik beliau harus dikembangkan. Kalau boleh diminta bersinergi dengan yayasan beliau," kata Djarot, Rabu, 4 Mei 2016.

Pesan Terakhir Tutty Alawiyah ke Mantan Ratu Ekstasi

Menurut Djarot, Tutty telah banyak membangun, yakni, membangun Sumber Daya Manusia (SDM), membangun iman, dan membangun pendidikan.

"Contohnya bikin panti asuhan dan dakwah menyejukan. Kita warga Betawi kehilangan beliau. Kita harap perjuangan beliau dilanjutkan," kata dia.

Habibie: Istri Saya dan Tutty Alawiyah Sudah Bersatu

Tutty Alawiyah meninggal dunia di usia ke-74. Mantan Menteri Pemberdayaan Wanita kelahiran Jakarta 30 Maret 1942 itu menghembuskan nafas terakhir di ruang perawatan Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 07.15 WIB Rabu pagi.

Jenazah Tutty telah disemayamkan sekitar pukul 16.00 WIB di pemakaman keluarga Kompleks Pesantren As-Syafi'iyah, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya