Keluarga Tutty Alawiyah Mau Lanjutkan Perjuangan Almarhumah

Tutty Alawiyah (kiri) semasa hidup.
Sumber :
  • Kemenag.go.id

VIVA.co.id – Adik kandung Tutty Alawiyah, Zaki Abdullah Syafii, mengungkapkan kondisi kesehatan mendiang kakaknya itu semakin menurun sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Rabu pagi tadi. Almarhumah pun cukup lama dirawat di rumah sakit.

Pesan Terakhir Tutty Alawiyah ke Mantan Ratu Ekstasi

"Memang sudah belakangan kesehatan menurun dirawat di Rumah Sakit (RS) MMC, Kuningan. Kami keluarga berikan kepercayaan kepada tim dokter, hampir sebulan di sana," ujar Zaki di rumah duka, Rabu 4 Mei 2016.

Zaki mengungkapkan sang kakak menderita sakit pencernaan. Usai menghadiri wisuda, Tutty lantas dirawat di RS.

Habibie: Istri Saya dan Tutty Alawiyah Sudah Bersatu

"Sakit pencernaan perlu diperbaliki. Habis hadiri acara wisuda beliau masuk RS dan langsung dirawat," kata dia. Zaki mengungkapkan, keluarga akan terus melanjutkan perjuangan yang selama ini sudah dilakukan Tutty.

"Sebagian besar hidupnya untuk perjuangan bagi umat. Kami adik-adiknya dan putra-putri beliau akan lanjutkan perjuangan ini. Saya minta doa dari seluruh umat islam agar khusunul khotimah," kata dia.

Pemprov DKI Ingin Lanjutkan Cita-cita Tutty Alawiyah

Sebelumnya diketahui, mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era Orde Baru dan juga pendakwah kondang itu meninggal pada pukul 07.15 WIB. Tutty sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) MMC Kuningan. Tutty, lahir di Jakarta 30 Maret 1942 dan meninggal di usia 74 tahun.

(ren)

Tutty Alawiyah

Tutty Alawiyah

Wanita super aktif ini berdakwah ke 23 negara.

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2016