Ahok dan Tiga Menteri Kunjungi Pulau 'Agung Sedayu'

Gubernur Ahok bersama tiga menteri kunjungi pulau reklamasi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dan tiga menteri Kabinet Kerja pada Rabu pagi ini mengunjungi beberapa pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta. Ahok, sapaan akrab Basuki, tiba pertama kali di Pulau D, yang direklamasi anak perusahaan Agung Sedayu Group, PT. Kapuk Naga Indah, pada pukul 09.00 WIB.

Ahok Tak Tahu Alasan Jokowi Berhentikan Rizal Ramli

Ketiga menteri yang bersama Ahok adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Keempat pejabat turun bersama dari sebuah mini bus yang sebelumnya mengantarkan mereka dari perumahan elite Pantai Indah Kapuk (PIK), yang juga dibangun Agung Sedayu Group.

Presdir Agung Podomoro Land Segera Disidang

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, Pulau D, yang juga dinamai 'Golf Island' oleh pengembangnya, hanya berjarak sekitar 300 meter dari PIK. Pulau dihubungkan oleh sebuah jembatan yang membentang melintasi laut.

Di atas pulau, terlihat banyak bangunan yang pendiriannya tengah dihentikan. Di beberapa bangunan yang terlihat setengah jadi, terlihat spanduk penyegelan dari Dinas Penataan Kota DKI.

Ahok: Terima Kasih, Agung Podomoro

Sejumlah bangunan gardu listrik dengan logo Perusahaan Listrik Negara (PLN) terlihat berdiri di beberapa tempat. Infrastruktur berupa tiang dan kabel listrik juga terlihat telah berdiri.

Sementara, bagian utara pulau terlihat masih gersang tanpa bangunan apapun. Sejumlah kapal penguruk terlihat diparkir di ujung pulau.

Baca juga:

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya