Polresta Tangerang Lepas dari Polda Metro Jaya

Peresmian perpindahan Polresta Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten pada Selasa, 3 Mei 2016.
Sumber :

VIVA.co.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang berpisah dari Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) pada Selasa, 3 Mei 2016. Polresta Tangerang kini menjadi bagian dari Polda Banten.

Puncak Arus Balik, Polda Banten Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Peresmian perpindahan wilayah hukum Polresta Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten itu disaksikan masing-masing Kepala Polda, yakni Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto dan Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dofiri. Turut menyaksikan pula Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, dan Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi.

Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto, menjelaskan bahwa Polresta Tangerang sebenarnya sudah resmi bergabung dengan Polda Banten sesuai Surat Keputusan Kepala Polri pada 20 Januari 2016. Tetapi ada proses transisi untuk mempersiapkan banyak hal sehingga baru disahkan sekarang.

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

“Kita masih mengurus terkait adminitrasinya, seperti jumlah personel, bangunan dan keuangannya, peresmian pemindahan wilayah hukum sendiri baru dilakukan saat ini," kata Moechgiyarto kepada wartawan seusai memimpin apel peresmian Polresta Tangerang.

Moechgiyarto menjelaskan bahwa jarak atau letak geografis antara Polresta Tangerang dengan Polda Metro Jaya juga menjadi pertimbangan pemindahan; wilayah Tangerang lebih dekat dengan Banten ketimbang Jakarta. Maka perpindahan itu diharapkan dapat mengefektifkan dan mengefisienkan kinerja Polresta Tangerang.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

"Maka dari itu diharapkan, kasus yang ada di Tangerang bisa cepat selesai dan tertangani oleh Polda Banten karena jarak yang dekat tadi," ujarnya.

Keluarga melepas kepergian personel Polda Banten yang gugur . (Dokumentasi Polda Banten)

Innalillahi, Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer

Personel Polda Banten Gugur Usai Jaga Jalur Wisata Anyer .

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024