Kepolisian Buru Komplotan Perampok Koperasi

Ilustrasi Barang Bukti Perampokan
Sumber :

VIVA.co.id – Kasus kawanan perampok yang menyatroni sebuah kantor koperasi bernama Dwi Tunggal di Kampung Ciranggon RT 03/01, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin 2 Mei 2016 masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian setempat.
 
Kepolsek Cikarang Timur, Kompol Liston Marpaung, mengatakan kasus perampokan yang terjadi di koperasi pada Senin pagi masih diselidiki anggota Reskrim untuk mengungkap para pelakunya.

6 Pelaku Perampokan Bersenpi yang Gasak Uang Rp400 Juta di PIK Dibekuk

"Semuanya sedang diselidiki," kata Liston, Senin malam, 2 Mei 2016.

Terkait penyelidikan, Liston menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara diduga para pelaku yang beraksi datang menggunakan sebuah mobil Toyota Kijang jenis kapsul. 

Polisi Bekuk 5 Perampok yang Tembak Nasabah di Jakarta Utara

"Tapi, tidak terindentifikasi pelatnya," ujar Liston.

Namun demikian, Kepolisian akan memeriksa rekaman kamera CCTV di perusahaan tersebut untuk mengungkap para pelaku. "Hasilnya kami belum tahu," katanya.

Uang Korban Dibalikan, Polisi Pakai Foto buat Bukti Sidang

Adapun dari keterangan korban dan juga saksi di lapangan diperoleh informasi bahwa kawanan pelaku diduga 4 orang itu melakukan aksinya dengan membawa senjata, celurit, linggis dan sepucuk pistol. 

"Anggota sedang berusaha maksimal," ujarnya.
 
Sementara dari hasil analisis sejauh ini Liston menduga, para pelaku telah memetakan (mapping) lokasi sebelum melakukan aksinya. Sebab petugas keamanan setempat tidak mengetahui ketika para pelaku masuk ke koperasi perusahaan itu.

"Kemungkinan mereka membaca lokasi sebelum beraksi sehingga pelaku pun tahu betul kondisi tempat itu," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya