'Remaja Jagoan' Tewas di Tangan Guru Silat

Ilustrasi tawuran warga di Jakarta.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Seorang remaja bernama Ricky Ferdiansyah tewas dalam tawuran antar-warga di Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 1 Mei 2016. Dia diketahui dibunuh seorang pelatih silat.

Tawuran Pecah di Depan Mal Bassura Jakarta Timur

Hal itu terungkap setelah polisi dari Polres Metro Jakarta Timur menangkap tersangka yang berinisial US (19 tahun). US ditangkap di dekat Pasar Gembrong beberapa jam usai kematian Ricky.

"Setelah kita lakukan penyisiran terkait kejadian tersebut, dari 16 keterangan saksi, Alhamdulilah kita berhasil menangkap US," kata Kepala Polres Metro Jakarta Timur, Kombes Agung Budijono, Senin 2 Mei 2016.

Tawuran Berdarah di Cipinang Besar, Satu Warga Ditebas Golok

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal dari Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Nasriyadi, US merupakan guru silat. Dia terlibat duel satu lawan satu dengan Ricky saat terjadi tawuran.

Ricky tewas dengan luka sayat di lehernya. "US ini kebetulan juga pelatih silat," kata Nasriyadi.

Tawuran Warga Pecah di Cipinang Muara Jakarta Timur

Berdasarkan penyelidikan polisi, remaja berusia 18 tahun yang tewas di tangan US itu dikenal sebagai orang yang disegani, alias jagoan di kelompoknya.

Akibat perbuatannya US diancam dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat.  "Pelaku terancam pidana 15 tahun," Nasriyadi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya