Ahok 'Senang' Ada Pejabat DKI yang Mengundurkan Diri

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyebut, tantangan kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI untuk mengundurkan diri, telah ia nyatakan sejak lama.

Sekda Ungkap Alasan Ahok Copot Jabatan Seorang PNS

"Saya buat garis (saat masuk ke Pemerintah Provinsi DKI bersama mantan Gubernur DKI Joko Widodo), yang mau wujudkan visi Jakarta Baru, ke sebelah kiri. Yang enggak mau ikut, silakan ke kanan," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Senin, 2 Mei 2016.

Meski demikian, Ahok mengatakan, selama empat tahun berselang, hanya ada empat pejabat strategis yang mengundurkan diri. Mereka adalah mantan Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Novizal, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Haris Pindratno, mantan Kepala Dinas Tata Air DKI Tri Djoko Sri Margianto, dan mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

"Dari saya, wagub, enggak ada yang mau mundur. Cuma empat (pejabat)," ujar Ahok.

Padahal, Ahok mengatakan, ia bersyukur dan berterimakasih setiap kali ada pejabat yang mengundurkan diri, termasuk jika ada pejabat yang menanggapi serius tantangannya dan mengajukan surat pengunduran diri hari ini.

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati

Ahok mengatakan, setiap pejabat yang mengundurkan diri akan segera diganti oleh PNS muda. Mundurnya para pejabat lama akan menjadi kesempatan berharga para PNS muda menjalankan program Pemerintah Provinsi DKI bersamanya.

"PNS yang baik banyak. Bukan hanya yang muda, yang paruh baya juga ada. Mereka hanya enggak pernah dapat kesempatan (untuk menjadi pejabat).”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya