Isi Kardus yang Bikin 'Repot' Tim Gegana di Komplek Polri

Tim Gegana memeriksa benda mencurigakan. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Sebuah kardus yang mencurigakan membuat gempar warga sekitar dekat pintu gerbang Komplek Polri, Jalan Raya Ampera, Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 2 Mei 2016.

Gibran Jamin Penemuan Benda Diduga Bom Tak Ganggu Pertemuan G20

Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Zaky Nasution, mengatakan, kardus mencurigakan itu ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB di tempat sampah depan rumah nomor A38 RT 005 /010 dekat pintu gerbang Komplek Polri.

Zaky menjelaskan, kronologi kejadian ditemukannya benda mencurigakan tersebut berawal dari keterangan pemilik rumah yang akan membuang sampah di depan rumahnya. Namun, tiba-tiba ia melihat ada kardus bertuliskan Bimoli terbungkus rapi dan mencurigakan.

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom

"Selanjutnya saksi atau pemilik rumah mencoba mengangkat kardus tersebut namun berat. Saksi curiga dan khawatir dengan adanya kardus tersebut, sehingga saksi langsung memberitahukan kepada saksi lain atas nama Tato Wasi Sakunto yang kebetulan pada saat itu sedang duduk-duduk di pintu masuk komplek," kata Zaky.

Setelah medapatkan laporan, pihak kepolisian langsung ke lokasi. Sekitar pukul 07.50 WIB, Tim Gegana Polda Metro Jaya yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Penampakan Benda Mencurigakan yang Ditemukan Dekat Kantor Gibran

"Pukul 08.50 WIB tim Gegana berhasil mengidentifikasi isi dari kardus tersebut dan isinya kue, bawang merah, bawang putih, kacang, telur, cabai, gula pasir, beras yang sudah dibungkus-bungkus plastik ukuran kecil," ujarnya. (one)

Lokasi penemuan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Bersamaan Peringatan HUT Polri, Polisi Temukan Bom Rakitan di Pariaman Sumatra Barat

Polda Sumatra Barat menemukan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada Sabtu, 1 Juli 2023, yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023