Gelombang Massa Buruh Bikin Macet Bundaran HI

Massa buruh melintasi kawasan Bundaran Hotel Indonesia.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id – Gelombang masa buruh yang menggelar aksi unjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day masih terlihat di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) pada siang ini, Minggu, 1 Mei 2016. Padahal, kepolisian meminta buruh menggelar aksi di kawasan Patung Kuda Indosat.

Pemerintah Harus Tetap Perjuangkan Nasib Buruh

Dari pantauan VIVA.co.id, sekitar pukul 12.00 WIB, tak lama setelah Car Free Day (CFD), ribuan massa buruh yang didominasi dengan atribut merah dan kuning terlihat mendatangi kawasan Bundaran HI.

Tak seperti buruh yang sebelumnya diarahkan ke Istana melewati Jalan Sabang, polisi mengarahkan massa buruh untuk melewati kawasan Bundaran HI, lantaran CFD telah usai. Namun, mereka tetap tidak diizinkan melakukan orasi di HI sesuai kesepakatan awal, dan hanya melewati Bundaran HI.

"Hari ini tepat tanggal 1 Mei. Seperti yang kami dendangkan dalam Rakornas Kasbi kalau kami akan melakukan aksi turun ke jalan," teriak seorang orator dari atas mobil di Bundaran HI, Minggu, 1 Mei 2016.

Akibat kedatangan massa buruh, arus lalu lintas di kawasan HI mengalami hambatan. Saat ini, massa buruh terus bergerak menuju kawasan Istana Negara.

Pemerintah Akan Turunkan Bunga KUR Demi Buruh
Fadli Zon

DPR Minta Pemerintah Perketat Izin TKA

Para buruh asal Cina tersebut tidak mampu berbahasa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2016