Didatangi BPS, Ini Kelakar Ahok yang Bikin Tertawa

Ahok saat didatangi tim sensus ekonomi BPS.
Sumber :
  • Mitra Angelia/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Hari ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dikunjungi oleh petugas Badan Pusat Statistik (BPS). Kunjungan tersebut tak lain untuk melakukan pendataan sensus ekonomi. BPS mengunjungi kediaman Ahok yang berada di bilangan Pantai Mutiara Blok J Nomor 39, Pluit, Jakarta Utara, pagi ini.

Ahok Bakal Musnahkan Makanan Berbahaya di Jakarta

Seperti diketahui, hari ini sensus ekonomi dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Mengawali pendataan, para pejabat juga tak luput didata secara serentak hari ini.

Dalam tanya jawab, Ahok ditanyai dalam dua kategori kuesioner. Pertama terkait data-data anggota keluarga yang mendiami tempat tinggal tersebut. Lalu, kuesioner kedua terkait usaha yang dijalani oleh pemilik rumah, di tempat Ahok tinggal.

Ahok Nilai Terlalu Banyak Perda Bikin Seperti Negara Bagian

Ketika ditanya oleh petugas BPS, Triana Sipayung, yang bertugas sebagai pencacah lapangan BPS, Jakarta Utara, apakah Ahok punya usaha di rumah, dengan singkat pria asal Bangka Belitung itu mengaku tak mempunyainya.

"Enggak ada usaha, ada pelihara ikan, tapi belum beranak," ujar Ahok disambut gelak tawa oleh para petugas BPS yang mengunjungi kediamannya, di Jakarta, Minggu, 1 Mei 2016.

Ahok Marah Taman di Kawasan Rumah Pejabat Mirip Pasar Malam

Diketahui, sensus ekonomi 2016 ini adalah sensus yang kelima kali, setelah sebelumnya dilakukan pada 2006. Sensus ekonomi merupakan salah satu amanah BPS seperti yang tertera dalam Undang Undang Statistik Nomor 16 Tahun 1997.

Sensus ekonomi ini dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa, 14 Juni 2016.

Ahok Ingin Ubah Konsep Operasional Bus TransJakarta

Operasional sesuai rute adalah konsep yang lebih tepat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016