Wanita Emas Janjikan Masuk Ragunan Gratis

Hasnaeni Moein
Sumber :
  • Anwar Sadat / VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan oleh para bakal Calon Gubernur DKI Jakarta agar dapat menarik perhatian masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Hasnaeni Moein. Wanita yang akrab dengan julukan Wanita Emas ini Sabtu sore mengunjungi Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Dalam kunjungannya ini, Hasnaeni mentraktir 100 orang pengunjung Kebun Binatang Ragunan. Hasnaeni menggratiskan 100 pengunjung agar dapat berekreasi bersama-sama dengannya mengelilingi kebun binatang tersebut.

"Yah kita sama-sama lah dengan masyarakat pengunjung, biar kita lebih dekat," kata Hasnaeni di Ragunan Sabtu Sore 30 April 2016.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Selain itu, dalam kunjungannya ke Kebun Binatang Ragunan, Hasnaeni juga mengatakan akan menggratiskan biaya tiket Kebun Raya Ragunan kepada seluruh pengunjung pada hari Senin sampai dengan Jumat. "Kalau saya terpilih jadi gubernur saya akan gratiskan biaya masuk  dari Senin  sampai Jumat,” kata dia.

Menurutnya, rekreasi Kebun Binatang Ragunan adalah milik masyarakat. Jadi dia akan mengusahakan agar masyarakat dapat menikmati rekreasi tersebut tanpa harus dipungut biaya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Mengenai biaya tiket yang digratiskan, anak dari politisi Max Moein ini berencana ingin memakai dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk menggantikan biaya tiket yang digratiskan. "Rencana saya mau pakai APBD ya, buat gratiskan ini tempat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Hasnaeni juga ingin membuat satu tempat di area kebun binatang tersebut untuk dijadikan sebagai sentra kuliner dan tempat penjualan souvenir sehingga masyarakat dapat berdagang di lokasi tersebut. "Saya juga enggak mau gusur- gusur tempat jajanan,” ujarnya

Mengenai kebijakan Kebun Binatang Ragunan yang mengganti transaksi uang tunai ke transaksi Jak Card sejak 27 April 2016, Hasnaeni tak banyak berkomentar. "Enggak apa-apa kok pakai itu (Jak Card), itu bagus, itu program DKI dan kita patut dukung,” tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya