Komandan TNI AU Kepergok Tiduri Istri Polisi

Letkol YS dan Serma GIK.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Seorang perwira TNI AU kedapatan melakukan tindakan perzinaan dengan bawahannya sesama anggota TNI AU, yang berstatus istri anggota kepolisian.

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Perwira TNI berpangkat Letnan Kolonel Penerbang berinisial YS, dipergoki saat tengah berhubungan seks dengan Serma GIK, istri anggota satuan lalu lintas Polres Metro Jakarta Barat, di rumah Serma GIK di Kompleks Dirgantara III, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Keduanya dipergoki berzinah di dalam rumah ketika suami Serma GIK baru saja pulang dari tempat ia bertugas. Letkol Pnb YS, sempat dihajar suami Serma GIK hingga babak belur. Bahkan, Letkol Pnb YS juga sempat ditodong dengan senjata api. Beruntung, keributan itu bisa dilerai warga dan ketiganya diamankan ke Pom TNI AU Halim.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Terkait skandal ini, Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsma Wieko Sofyan mengatakan, kesatuannya hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan mendalami kasus itu.

"Case anggota TNI AU masih dalam pencarian informasi, sampai dengan diketahui benar-benar permasalahn yg sebenarnya," kata Wieko kepada VIVA.co.id, Sabtu, 30 April 2016

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Menurut Wieko, jika skandal perzinaan yang terjadi pada Sabtu, 23 April 2016 itu terbukti, TNI AU tak segan-segan memberi sanksi tegas dari mulai skor sampai dengan pemecatan terhadap Letkol Pnb YS dan Serma GIK.

"Walaupun belum memberikan sanksi, TNI AU tetap akan berpegangan dengan hukum disiplin militer yang berlaku," katanya.

Letkol Pnb YS diketahui, saat ini menjabat Komandan Korps Siswa (Dankorsis) Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau). Sedangkan, Serma GIK bertugas di Bagian Adminu Urdoksip Set Lanud Halim Perdanakusuma.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya