Sandiaga Puji Keberanian Ahok Suruh Pejabat DKI Mundur

Sandiaga Uno saat berada di Warakas, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Danar Don- VIVA.co.id

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI, Sandiago Uno memuji gaya kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), karena berani meminta pejabat DKI mundur dari jabatannya jika tidak lagi cocok dan sepaham dengannya.

Djarot: 22 Pejabat DKI Mundur Ikuti Rustam Cuma Gosip

Menurut pria yang akrab disapa Sandi itu, tindakan ahok tersebut, baik untuk membangun Jakarta.

"Ahok punya ciri khas sendiri. Niatnya semuanya baik, kita butuh orang baik di Jakarta," kata Sandi di Jakarta Pusat, Sabtu, 30 April 2016.

Ahok Bantah 22 Pejabat Ikuti Wali Kota Utara Undur Diri

Sandi mengatakan, jika kelak ia mampu mengalahkan Ahok dalam perebutan kursi DKI satu pada Pemilihan Gubernur DKI 2017, ia akan akan menggunakan berbeda dengan gaya Ahok, Sandi akan menggunakan pola partisipatif.

"Management saya berbeda, dan saya akan menggunakan pola partisipatif. Talenta-talenta yang baik itu susah didapat beruntung ada orang baik untuk membangun Jakarta," kata Sandi.

Selain Rustam, 22 Pejabat Lainnya Juga Berniat Mundur

Sandi merupakan salah satu dari tiga kandidat yang berpeluang maju di Pilgub DKI dengan diusung Partai Gerindra.  Sandi merupakan bakal calon Gubernur DKI yang belum memiliki pengalaman memimpin sebuah pemerintah, ia murni berasal dari kalangan pengusaha Indonesia.

Laporan Yasin Fadilah/Jakarta

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.

Rombak Jabatan Pejabat DKI, Sumarsono Sudah Izin Ahok

Ada 1.060 jabatan yang dipangkas.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2016