Pemilik Klinik Aborsi Bekasi Lulusan Terbaik Kedokteran UI

Polisi membongkar kasus dugaan aborsi di klinik di Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Fakta menarik ditemukan mengenai sosok Dokter Jabat, pemilik Klinik Bekasi Medical Center, di Jalan Ir H Juanda, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, yang terbongkar melakukan praktik aborsi oleh Kepolisian Polresta Bekasi Kota.

Nenek 70 Tahun Aborsi Janin dengan Batang Daun Sirih

Menurut penuturan keponakannya, Evender Napitupulu, Dokter Jabat sudah berusia 70 tahun dan sudah sakit-sakitan. Masih menurut sang ponakan, Dokter Jabat saat muda dikenal sangat pintar.

"Dokter Jabat dulu dikenal oleh keluarga besar kami, sebagai sosok orang hebat dan pintar mas. Dia lulusan kedokteran keempat terbaik di Universitas Indonesia," kata Evender.

Rumah Diduga Klinik Aborsi di Bekasi Timur Digerebek

Maka dari itu, soal kasus yang saat ini terjadi pihak keluarga sangat terkejut. Ditambah polisi menetapkannya sebagai tersangka dan kini sang dokter menjadi buronan polisi. "Dia orang baik mas, lagi mana mungkin terlibat karena saat ini dia sedang sakit," jelasnya.

Perlu diketahui juga, kata Evender, sosok yang disebut buronan polisi itu dikenal keluarga kerap aktif terlibat dalam sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan berskala nasional dan bahkan internasional.

Ibu Ini Setujui Pacar Putranya Gugurkan Janin demi Sekolah

"Paman saya suka bakti sosial dengan Yayasan Hijau Putih ke sejumlah daerah seperti Aceh, Yogyakarta, Padang, Irak dan lainnya," ujar Evender.

Adapun yang bilang soal klinik miliknya terselubung, diakui Evender, pihaknya membantah klinik dioperasionalkan secara terselubung. Menurutnya, praktiknya terbuka umum.

"Ada pemancingan, ada apotek, klinik 24 jam, laboratorium kesehatan, layanan dokter gigi, rontgen dan lainnya," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya