Yusril Bela Warga Luar Batang Bukan untuk Kampanye

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra menampik kalau bantuan hukum yang ia berikan pada warga Luar Batang hanyalah untuk keperluan kampanye jelang Pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang.

"Bidara Cina kan enggak ada hubungannya sama pilgub, dan Ahok kalah, jadi mau gimana lagi?," ujar Yusril di Masjid Al-Munawarah, Jalan Kampung Bali 1 No. 53, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 29 April 2016.

Meski begitu, ia tak memungkiri kalau pembelaan terhadap warga Luar Batang terjadi saat dirinya tengah berencana maju bertarung dalam perebutan kursi DKI 1.

Argumen LSI soal Ahok Berpotensi Kalah

"Kalau Luar Batang baru muncul setelah saya mencanangkan saya akan maju ke pilgub. Tapi, Bidara Cina kan tidak. Enggak ada hubungannya, kepikir saja enggak pada waktu itu,” kata Yusril.

Sebelumnya diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama (Ahok), mengatakan kalau Yusril Ihza Mahendra membela warga Luar Batang yang hendak digusur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hanya untuk keperluan kampanye jelang pilgub DKI 2017 mendatang.

"Bisa bayangin enggak kalau Pak Yusril kemarin sebagai pengacara di DKI ketika DKI sedang berperkara dengan swasta, dibayar swasta, dia ikut. Bagaimana kami bisa putuskan bekerja sama dengan Pak Yusril? Untuk kepentingan kampanye dia bela sekarang Luar Batang," kata Ahok. (ase)

Jurkam Ahok-Djarot Diinventarisir, Jokowi Tak Dilibatkan
Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan calon Wakil Gubernur Sylviana.

Pujian Sylvi untuk Agus Yudhoyono

Sylviana Murni menyebutnya, the best one.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2016