Disuruh Ahok Gantikan Wali Kota Rustam, Ini Jawaban Wahyu

Plt Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi.
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah menunjuk Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, untuk menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Utara, menggantikan Rustam Effendi yang mengundurkan diri.

Sekda Ungkap Detik-detik Terakhir Wali Kota Rustam Mundur

Mendapat amanat dari Ahok itu, Wahyu mengaku siap menjalankan tugas dan fungsi sesuai yang diembankan Pemerintah Provinsi DKI kepadanya.

"Saya sudah siap," ucap Wahyu singkat di ruang kerjanya di Lantai II, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis, 28 April 2016.

Pesan Singkat Ahok untuk Pengganti Wali Kota Rustam

Ditunjuk sebagai Plt Wali Kota Jakarta Utara, dianggapnya suatu bentuk kewajiban dan amanat yang harus diemban sebagai aparatur sipil.

"Selaku aparatur negara sejak awal kami sudah komitmen. Jadi kami siap ditempatkan di mana saja. Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu memang harus siap selalu. Mau ditempatkan di mana ataupun apa jabatan yang diemban, ya kudu siap," katanya.

Cerita Tak Enak Rustam Jadi Wali Kota

Seperti diketahui, kursi jabatan Wali Kota Jakarta Utara kosong setelah muncul ketidakcocokan antara Rustam Effendi dengan Ahok. Ketidakcocokan keduanya mencuat saat Ahok melontarkan tuduhan bahwa Rustam telah bersekongkol dengan lawan politik Ahok di Pemilihan Gubernur 2017, Yusril Ihza Mahendra.

Baca:

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya