Ahok: Kok Wartawan TV Enggak Mau ke Kampung Pulo Lagi?

Persiapan Pemasangan Turap Kali Ciliwung di Kampung Pulo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku bangga karena di bawah kepemimpinannya, wilayah Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, tidak terendam banjir lagi. Padahal, wilayah-wilayah lain di Jakarta, diketahui tergenang air pada Kamis, 21 April 2016.
 
"Sekarang kamu tanya orang Kampung Pulo, masih ada cerita sinetron Kampung Pulo enggak?. Dulu, TV itu, selalu saja enggak hujan atau hujan kiriman Bogor, pasti ke Kampung Pulo langsung di shoot TV, karena banjir dua meter wah jadi sinetron," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 22 April 2016.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Kata Ahok, sapaan Basuki, wilayah Kampung Pulo setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan normalisasi sungai Ciliwung dengan cara pemasangan sheet pile atau tiang pancang, sudah tidak lagi jadi pusat perhatian media, khususnya televisi.

"Sekarang kok (wartawan) televisi enggak mau ke Kampung Pulo lagi. Enggak ada sinetronnya lagi ya?" ujar Ahok.
 
Ahok mengatakan, wilayah langganan banjir lainnya di Jakarta, yakni di sekitaran Greenville, Kebon Jeruk, Jakarta Barat sudah tidak lagi tergenang pada hujan lebat kemarin.
 
"Hujan kemarin tuh curah hujan lebat sekali lho. Sudah di atas 120 mil itu besar. Tenggelam enggak? Enggak, enggak tenggelam. Jadi, Utara hampir semua enggak tenggelam kecuali Pademangan. Makanya, saya heran Pademangan (terendam). Kenapa bisa gitu, alasannya air laut melimpah?" ucap dia.
 
Banjir yang merendam di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat saat ini tengah dipersoalkan oleh Ahok. Menurutnya, apabila mesin pompa air berfungsi dengan baik, kawasan tersebut tidak akan tergenang Kamis kemarin.
 
"Itu tadi saya sudah sampai ke pintu air Ancol. Saya tanya sama tukang jaganya, ‘Pak, bapak udah tahun berapa di sini Pak?’. Kata penjaganya, ‘saya udah sejak tahun 1991, Pak’. Terus saya tanya, ‘tahun 1991 pernah enggak air laut melintasi jembatan ini?’ ‘Enggak pernah Pak,’ jawab petugas itu," ujar Ahok menceritakan perbincangan dengan penjaga pompa. (ase)

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar


Baca juga:

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022